ANIEF MENGAJAK KAYA

Thursday 15 January 2015

      Apa kabar para pengunjung Anief Mengajak Kaya? sebelumnya saya sudah mengeposkan sebuah artikel bertentangan dengan resep makanan, yah walupun masih kemarin tapi sudah banyak penimatnya. okeh kemaren saya mengeposkan sebuah resep makanan yaitu Cara Membuat Nasi Goreng Pedesaan "Ala Chef Adnan"
      Nah sekarang saya akan memberikan cara kepada para pengunjung Anief Mengajak Kaya  bagaimana cara membuat makanan yang jarang terdengar ditelinga para anda. namanya Hakau Udang, yaitu makanan yang terdiri dari isian udang dan berbagai pelengkap bumbu serta diselimuti oleh tepung yang sangan lembut dan lengket. Anda tertarik silahkan simak cara pembuatannya sebagai berikut.



Pertama yang perlu dipersiapkan adalah bahan bahannya seperti :  
1.) 160 gram tepung tang mien
2.) 8 Sendok makan tepung kanji 
3.) 240 ml air mendidih
4.) 3 Sendok Makan Sendok teh

Nah sekarang yang paling penting bagian isiannnya yaitu sebagai berikut :
 1.) 400 gram udang pancet, kupas dan dibersihakan, cincang dengan bentuk hasil yang kasar
2.) 100 Gram rebung kalengan, cincang kasar.
3.) 1/2 Sendok teh garam.
4.) 1/2 Sendok teh lada bubuk.
5.) 2 Sendok teh kecap asin.
6.) 2 Sendok teh maizena.
7.) 2 Sendok teh minyak wijen. 
 
 Cara membuat hakau udang hingga matang simak sebagai berikut :
 1.) Campur seluruh bahan adonan untuk isian, aduk sampai rata, sisihkan.
2.) Kulit : aduk tepung bubuk tang mien, tepung kanji serta air mendidih, campur cepat menggunakan centong kayu sampai seluruh bahan tepung basah. bulatkan adonan, tepung matang dan berubah warna putih seperti lilin.
 3.) Uleni adonan diatas meja yang telah diolesi minyak hingga adonan lembut. 
4.) Bagi kocokan jadi 2 bagian, gulung sampai membentuk silinder, potong jadi kurang lebih 20 bagian, tutup adonan menggunakan kain lembab, selama 15 menit.
5.) Ambil satu bagian adonan, pipihkan hingga tipis. cetak bulat dengan diameter 8cm. letakkan satu sendok teh adonan isi, lipat menjadi 2 bagian. buat kurang lebih 5 lipatan kepada salah satu sisi. lipat menjadi 2 lakukan berikutnya dengan hal yang sama hingga bahan sampai habis. 
 6.) Kukus kurang lebih 10 menit atau hingga matang dengan tanda aroma harum. angkat dan Resep Hakau Udang siap untuk disajikan. ( kurang lebih hasil akan menjadi 35-40 buah ).
 
 Nah bagaimana mudah bukan, itu adalah makanan yang jarang kita coba kelezatannya. sekian dari saya semoga resep diatas bisa membantu para pembaca setia Anief Mengajak Kaya.

0 komentar:

MENGIKUTI

Total Pengunjung :

Kategori :

Flag Counter

Popular Posts