ANIEF MENGAJAK KAYA

Wednesday 14 January 2015



             Apa kabar para pengunjung Anief Mengajak Kaya? sudah lama ya saya tidak mengeposkan sebuah artikel tentang motivasi dalam hidup. oke untuk kesempatan kali ini saya akan berbagi ilmu bagaimana caranya agar hidup kita kelak di hari -hari depan atau dibulan - bulan depan maupun ditahun depan kita bisa menjadi lebih sukses dan berhasil lagi untuk menempuh hidup ini. bagaimanapun kita hidup didunia ini dituntut untuk menjadi umat manusia yang lebih berguna agar kita bisa menjadi manusia yang lebih sosial. 
emm okeh tanpa perlu panjang lebar mari kita simak artikel yang saya tuliskan untuk para kawan - kawan Anief Mengajak Kaya sekalian, selamat membaca. ^_^

Banyak orang yang dilahirkan pada tahun yang sama, dikota yang sama, saat sekolah dan kuliahpun juga sama. Bahkan nilai akademiknya tidak jauh berbeda. Tetapi mengapa setelah tua, nasib mereka jauh berbed? Salah satu sebabnya adalah karena mereka memiliki sikap mental yang berbeda.
Ada orang yang berasal dari keluarga yang berpunya, kuliah dipergutruan tertinggi ternama, namun saat orang tua mereka menjadi trouble maker dan kehidupannya menjadi amburadul.
Padahal ibarat lomba lari atau balap star orang ini jauh didepan lawan-lawannya. Tetapi mengapa justru mereka kalah? Salah satu sebabnya adalah karena mereka kalah dalam sikap mental.
Lantas bagaimana caranya agar semakin tua hidup kita semakin hidup, bergairah dan lebih bahagia? Nah Pertama tama lakukanlah tiga hal berikut ini yang akan saya sampaikan.
Pertama, tirulah kehidupan tokoh-tokoh hebat yang sudah teruji, yaitu yang dimaksud adalah tokoh-tokoh yang dialam kehidupannya memang teruji dan layak menjadi tauladan bagi kita. Silahkan anda bisa membaca salah satu kisah seorang pemuda yang sukses yang bernama TOP ITTIPAT
Kedua, Selain belajar dari tokoh yang berhasil, belajar pulalah dari tokoh yang tidak berhasil. Coba perhatikan apa perilaku dan perbuatannya saat mereka terpuruk dan selalu terjatuh? Setelah jauhilah perilaku itu agar kita tidak ikut terjatuh. Maksudnya adalah kita harus bisa terus berusaha apapun rintangan dan liku-liku dalam hidup ini yang kita hadapi.
Ketiga, Bissakanlah mengajuakan pertanyaan yang memberdayakan diri sendiri atau dalam kata lain yaitu mencari atau membuat motivasi untuk diri kita agar diri kita bisa terus maju untuk bisa. Misal “apa yang harus aku lakukan agar orang tuaku bangga terhadap diriku?” dan masih banyak lagi.
Nah sekarang tinggal diri kita mau memilih hidup yang seperti apa?, terkadang hidup inibbagi seseorang menganggapnya  memang sulit untuk dijalani karena ada suatu alasan tertentu, akan tetapi jika kita memiliki Iman dan keyakinnan Insya Allah hidup kita akan bisa menjadi lebih baik lagi. Allahuallam.

          Sekiaan dari artikel yang saya buat semoga bisa memotivasi para pembaca artikel saya, agar kelak dihari – hari berikutnya bisa menjadi orang yang lebih hebat dan berhasil, akan tetapi itu semua perlu perjuangan dan pengorbanan.
          Maaf jika ada kata-kata yang kurang mengenakkan bagi pembaca, dan jika ada kekurangan atau kelebihan mohon dimaafkan, semoga artikel yang saya buat bisa menambah wawasan hidup kita.

0 komentar:

MENGIKUTI

Total Pengunjung :

Kategori :

Flag Counter

Popular Posts