ANIEF MENGAJAK KAYA

Tuesday 20 January 2015

        Apa kabar para pengunjung Anief Mengajak Kaya? sudah beberapa hari saya tidak mengeposkan sebuah artikel yang berkaitan dengan Nilai Kehidupan. Nah kali ini saya akan mengeposkan sebuah arikel yang berjudul Cara Menjadi Pengusaha Yang Sukses hanya dengan menggunakan 3 prinsip dasar layanan dalam berbisnis. Tanpa perlu panjang lebar penjelasannya mari simak artilkel yang saya tulis sendiri sebagai berikut :


      Saat ini persaingan bisnis sangat ketat, banyak bisnis yang sejenis, mereka semua saling bersaingan satu sama lain. Untuk itu saya disini saya akan memberitahukan kepada anda bahwa 3 cara agar kita bisa unggul dipersaingan ini.
      Kekuatan itu adalah layanan yang berkualitas, banyak orang sudah memahami bahwa pelayanan adalah hal penting dalam berbisnis, teteapi sedikit sekali yang memberikan pelayanan yang berkualitas. Bahkan banyak diantara kita yang jarang mersakan pelayanan yang berkualitas dan memuaskan. ini bisa terjadi karena kurangnya memahami prinsip dasar layanan.
      Ada 3 hal yang harus diketahui dalam pelayanan. Pertama, sebagian besar kita sepakat bahwa pelayanan adalah proses memberi bantuan dari satu orang kepada orang lain, dengan cara sikap rasa yang tulus sehingga orang yang dibantu merasakan kepuasan, rasa senang, dan bahagia. Contoh jika ada seorang pelanggan atau anggota yang baru bergabung sebaiknya kita minimal memberikan senyuman dan ramah kepadanya, agar si dia tidak berfikiran bahwa toko ini atau perusahaan ini sangat kurang yang diharapkannya.
      Kedua, siapa yang anda layani? diri kita adalah pelayan, minimal pelayanan atas diri sendiri. Perlu anda ketahui dari semua profesi pekerjaan pasti ada yang dilayani, Contoh sebagai mana yang saya beritahukan : Guru melayani murid, Pedagang melayani pembeli, Dokter melayani pasien, Trainer melayani peserta, para Blogger yang melayani pembacanya, dan masih banyak lagi. Nah dengan mengetahui siapa yang anda layani maka anda akan semakin paham untuk siapa pekerjaan dan bisnis yang anda cipatakan itu.
      Terakhir Ketiga,  Setiap meayani harus ada nilai yang diberikan kepada pelanggan kita, Nah nilai apa yang diberikan anda berikan kepada pelanggan anda, sehingga pelanggan anda akan senang bahagia dan mendapat solusi atas masalah yang dihadapi.

      Dengan mengetahui 3 prinsip dasar dalam pelayanan ini yang saya rangkum secara singkat dan bisa anda mengerti, semoga kita semakin memahami apa arti pelayanan dan memberikan yang terbaik agar kita bisa bersaing ditengah gejolaknya gelombang bisnis yang ketat. Sekian artikel yang saya buat di Anief Mengajak Kaya, semoga artikel ini dapat memberi manfaat bagi diri kita semua.

0 komentar:

MENGIKUTI

Total Pengunjung :

Kategori :

Flag Counter

Popular Posts